pengertian percakapan(conversation) - d'Genta

Jumat, 06 Desember 2019

pengertian percakapan(conversation)

Convertsation/ percakapan



Masih bersama d'Genta- disini kita akan membahas sedikit mengenai Conversation(percakapan).
sebelum jauh kesana akan membahas Conversation(percakapan) itu apa seh? 
Percakapan(bahasa keren Conversation) ialah percakapan yang dilakukan seseorang kepada orang lain untuk membahas sesuatu hal yang dianggap penting atau tidak penting sekalipun. Bisa dilakukan oleh 2 orang atau lebih dalam suatu kelompok atau pertemuan. 


Nah, dari itu bisa kita kalkulasikan bahwasana percakapan(Conversation) ialah   basa-basi yang di lakukan oleh 2 orang atau lebih untuk menemukan sebuah informasi yang real adanya. Kalau saya sering menyebutnya dengan Dialektika. 


Nah, jika kita sudah mengetahui tentang apa seh percakapan(Conversation) itu?. kalau bisa langsung di praktikkan langsung.di dalam sebuah percakapan pasti ada tujuan yang ingin anda ketahui. 

misal; "Hy  pak, selamat siang" tanya seseorang(subjek)
"selamat siang juga pak" jawab seseorang(obyek)
"bagaimana kabar anda pak? apakah baik-baik saja"
"Alhamdulillah saya baik baik saja pak" 

Nah. di atas itu sedikit contoh percakapan(conversation) yang simple. 

jika anda pernah berbincang dengan orang tua, teman, saudara atau yang  lain, jika kita sadari itulah percakapan(conversation) yang tanpa kita ketahui(yang masih proses mengetahui apakah percakapan atau sudah tahu percakapan itu sendiri).

conversation
Percakapan praktik bahasa ingris yang ada di daerah saya sendiri(lombok utara desa malaka kec. pemenang). dari gambar di atas kita bisa menyimpulkan bahwasanya salah satu gambar percakapan.(maaf jika masih dalam bentuk gambar, untuk vidionya masih nyusul)


percakapan (coversation)
contoh percakapan (english conversation of d'Genta English Course)


Didalam buku TAPAK SABDA(Fauz Noor) ada 5 percakapan yang masif. Namun beribu-ribu maaf salah sudah lupa 5 hal yang bisa membuat percakapan masif jika ingin mengetahui(baca buku tapak sabda karangan Fauz Noor. sebuah novel Filsafat Islam yang keren menurut saya karena Alhamdulillah saya sudah selesai membacanya namun sayang nya saya lupa 5 hal itu sekali lagi maaf dan maaf).

Jikalau Anda ingin bercakap-cakap(conversation) dengan seorang bule(orang asing) ingat satu hal: jika anda ingin bercakap dengan seorang bule jangan bercakap-cakap atau percakapan dengan bule ketika bule sedang sibuk. kenapa? karena bule (orang asing) tidak mau di ganggu ketika sendang sibuk dan nantinya percakpan yang anda lakukan tidak bisa masif dengan baik.

sama halnya dengan anda. secara logikan saja jika anda di ganggu apakah anda marah? pasti ia. begitu pula dengan si Bule(orang asing).

Nostrees dalam albumnya apa susahnya "karena kita semua tercipta dari satu tangan yang sama". lagu yang sering menemai saya sedih pun senang.



Easiest to makes change/Semangat-Cerdas-Sukses
Comments


EmoticonEmoticon